100 Tahun???

Blog ini dibuat khusus untuk memperingati

100 Tahun

Kebangkitan Nasional Indonesia

Bangkitlah Indonesia

Kita terpuruk dari tahun ke tahun

Sudah banyak air mata yang terbuang percuma

100 Tahun bukanlah waktu yang singkat

Dengan 100 Tahun, seharusnya kita sudah menjadi mapan

Stop korupsi

Stop menjilat pada negeri asing

Stop teror atas nama Agama

Hentikan penderitaan

Karena kita yakin Budi Utomo, dkk tidak pernah mencita-citakan negeri yang seperti ini

???

Mau Melihat post-post ku yang lain??? klik di sini

:) :) :)

Cerita pria tua yang awam:

Seorang laki-laki awam ini hampir tidak mengenal yang namanya politik, ekonomi, maupun hukum. Pria yang sudah uzur ini dia cuma mengenal hukum yang datang dari Tuhan-tentu saja hukum yang sempurna-, mengenal pilitik dari tuntutan mempertahankan diri, dan mengenal ekonomi dari kebutuhan akan perut. Tapi satu hal yang tidak bisa dipungkiri bahwa dia mengenal sejarah. Dia cuma bisa belajar semua hal bardasarkan sejarah yang telah dia tau. Dengan keawamannya, di mencoba untuk meraba dunia luar. Dia mencoba memplototi lingkungannya, masyarakatnya, bahkan sampai negara tercintanya-Indonesia. Namun apa yang dia temukan? Hal besar danmencengangkan telah ditemukan:

1. Para politikus – tikus dan para bos yang cuma bisa menambah besar perutnya boleh saja berkata “aku telah membuat Negara ini maju, kemiskinan hilang”, bahkan mereka juga nekad berkata “Negara kita adalah Negara besar” dengan nada congkak seakan-akan Negara kita adalah Negara yang mapan. Kata-kata mereka cuma menyesatkan supaya kita terlena dengan keadaan kita yang berangsur-angsur terperosok, atau bahkan kita terlena dengan kemiskinan kita. Begitu bodoh memang.

2. Mereka juga bilang kita adalah Negara yang merdeka. Tapi, apakah benar? Pria tua awam itupun befikir…. Setiap hari dia melihat apa yang terjadi dilapangan. Tiap hari disetiap pom bensin,dan pangkalan-pangkalan minyak mengantri puaaanjang denga bercucuran peluh di siang bolong. Hampir setiap saat ketika diperlukan listrik yang sudah seyogyanya menjadi kebutuhan pokok layak nya nasi padam dan gelap gulita. Apakah alasan para penguasa??? Mau dengar? Ya mereka dengan enteng menjawab “keterlambatan pasokan, penghematan”, dan seribu satu alas an lainnya. Sebodoh-bodohnya orang awam tersebut pun tau, apakah tidak ada persiapan penguasa untuk menaggulangi keterlambatan? Apakah tidak difikirkan dampak yang akan timbul bila terlambat? Wallahu’alam. Begitu juga dengan maslah penghematan… menghemat itu memang baik dan sangat baik, tapi apakah harus hemat sejadi-jadinya sehingga sampai dipaksa dengan cara mematikan listrik? Apakah ini adalah gambaran sebuah Negara yang merdekaaaaaa?

3. Negara kita telah melakukan pembaharuan yang kerennya sering disebut REFORMASI. Wah.. hebat ya Negara kita, REFORMASI. Sebagai langkah awal, konon Reformasi akan menangkap seluruh Koruptor (huruf depan capital), eh salah, maaf, koruptor (huruf depannya kecil). Tapi apa yang terjadi? Tikus-tikus itupun kabur entah kemana ke negeri Antah Barantah yang kita tidak tau kemana rimbanya. Padahal para hama (tikus-red) telah menyebabkan banyak rakyat jelata menjadi tambah jelata. Hampir setiap hari di telivisi cuma diberitakan penggusuran dimana-mana, kelaparan, pembunuhan, dsb. Hiks..hiks..

Pria tua itupun menerawang ke puluhan tahun yang lalu… apakah ini yang dicita-citakan oleh para pejuang kita? Ooo tentu tidak..terbayang di angan-anganpun pasti tidak pernah terlintas di benak dr. Soetomo, Ir. Soekarno, dkk.

Dengan modal ilmu sejarah yang dia punya, pria awam itupun sadar dan kemudian berteriak “mari bersatu untuk membangun bangsa, karena dengan bersatu itulah kita bisa bangkit seperti dalam sejarah kita Budi Utomo”.

Setidaknya itulah yang terlintas di benak orang-orang awam lainnya. Orang awam tidak pernah berbohong. Layaknya anak kecil yang selalu jujur dan tidak bisa berbohong.

Sekian…

by Pria Awam.

Maaf, tulisan orang awam memang jelek. Kritik boleh, tapi jangan dihina.

Mau Melihat post-post ku yang lain??? klik di sini

16 Komentar »

  1. Widi_Pinky Said:

    Ariiiiiiissss!!!!!!! blog kamu keren!!!
    mudahan kamu menang blog competition-nya ya…
    good luck!!!

  2. Airna... Said:

    helloo..ka2.
    Top..abiz blognya..kren!!!!!!!!!!!!!!!!
    Moga..ka2 mnang kompetisi ini..
    nie.cntoh yg pas bgt buat kaula muda.kt hrs pnya kretifitas buat ngemajuin bangsa kt..jgn cmn bisa diam n pintar nyalahin aza..
    kt sbg pnerus bangsa jgn cmn..bs ngomong, ngobral janji tp..gak da buktinya.ibarat tong kosong nyaring bunyinya…
    ya.lo,,,,

  3. aini Said:

    hello bang aai
    merdeka, pantang mundur, motto keluarga besar Tanjung
    habis keren/keren abis dunk blog nya buatan abang gue
    semoga yang diharapkan untuk menang bisa tertuju dengan doa yang menyertai abang,……………………………………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  4. redly Said:

    Best of the best for u.
    Blog u keren abies, cari mangsa teyus
    ?????????????????????????
    hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    heeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
    huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
    hoooooooooooooooooooooooooooooooooooooo

  5. caem Said:

    bagus…………….
    gile keren lalu lh blog kamu,
    perjuangkan terus harapan mu
    jangan putus asa dari kehidupan… amiiiin
    hoeeee……………

  6. Cici Said:

    hi kita pernah ketemu sekali,semoga sukses yah. dan jangan lupa kalau berhasil,traktir kita – kita. haaa… cuma becanda kog.. yang jelas “Semangat “.

  7. w@t! Said:

    allow aris n kaos kaki ajaib… keren neh blognya. chayoo!! n banyak-banyak makan taro ya..!! i hope you’ll be the winner in this competition, it’s very amazing (bener ga seh englisnya????) ;) ;)

  8. zonamerah Said:

    sudahkan anda melakukan perubahan yang berarti untuk Indonesia Raya tercinta ini ?

  9. Dari Pria Awam to Zonamerah:

    Pria awam cuma melihat apa yang terjadi, dengan keawamannya seperti anak kecil yang tidak bisa berbohong… Apabila para penguasa kita saja yang denga gelar Doctor, Professor saja belum bisa merubah apa yang terjadi di lapangan, bagaimana dengan pria awam. tapi setidaknya si pria awam bisa membuka mata semua orang yang terlelap dengan mimpi-mimpi indahnya untuk bangkit dan bekerja sama dengan para penguasa untuk bangkit bersama. jangan saling jual mimpi. Orang bijak berkata “tong kosong nyaring bunyinya”. jangan cuma berkata nyaring tapi ternyata??? kita sangat membutuhkan hasil, bukan janji.
    si pria awam ingin berbuat apa saja untuk Negara tercintanya, tapi apalah daya… awam kok… yang bisa dilakukan hanyalah menjadi ayam dan berkokok setiap pagi…

  10. Airna Said:

    Chayo..ka!
    Semangat…..org awam tuh tinggi bgt buat ngerubah bangsanya,tp trkadang suara org awam tak bnyak d dngar oleh penguasa,,penguasa yg mengatas nama kan dirinya ibarat raja yg pnya kuasa tak trhingga n menganggap org awam hanya rakyat jelata yg tunduk n taat pd tintahnya. sungguh..perih melihat knyataan skrng,yg jauh dgn hrpn para perintis kemerdekaan…korupsi dmn2,dr kalangan atas smpai kalangan bwh…kpn negara kita bnr2 merdeka?….
    ayo..org awam bangkit kan semangat rekan2 mu…jgn da lg org awam yg tertindas dan suara yg tak d dgr…..”PANTANG MENYERAH, MAJU TERUS,,”

  11. intan Said:

    Dua kata dehhh…………..
    ……….OK………BGT………

  12. Sheanna Imutz Said:

    Wuihh…………kerenz yach blog na……..
    Yupz…MERDEKA bwt INDONESIA!!!!!!!!!!!!!!
    Moga tanah air qta tercinta ini cepet keluar dar segala permasalahan yg memperlambat pembangunan negara n cepet mendapat pembaharuan nan menyegarkan sluruh warga negara INDONESIA…..AMIN……….
    Khususnya bwt youngstersnya kaya ARIS^_^
    supaya makin maju n bisa bersaing dgn org2 dr negeri seberang hehehehe….
    WISH YOU GOOD LUCK!!!!!

  13. 3liz Said:

    hohoho…
    cie..cie..
    it’s COOL….
    tetap semangat ya,,get the best of all…
    boleh nih,,minta ajarin Mr Aris…
    hehe…
    ^_^

  14. keyllasha Said:

    BlogX keren, Ris!!
    Q gak nyangka u bs nulis seidealis ini, hehehe…

  15. icoel Said:

    cie-cie-cie…yg byk dpt pujian?!?!
    pah ingat ga dgn eike??
    yupz,semangat ja yo,chayo!?

  16. クリスチーナ Said:

    привет,всем ..я не лишняя..?


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: